Pages

Subscribe:

Selasa, 31 Januari 2012

Syarat sekolah dan siswa pendaftar

Selain diundang, sekolah yang berhak mengikuti jalur undangan adalah SMA/SMK/MA/MAK Negeri maupun Swasta yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional-Sekolah Menengah (BAN-SM) atau lainnya dan/atau terdaftar pada basis data SNMPTN 2011.

Sedangkan siswa yang dapat mendaftar pada jalur undangan adalah mereka yang akan mengikuti ujian nasioal (UN) pada tahun ini.

Kamu juga harus memiliki prestasi akademik tinggi dan konsisten berdasarkan pemeringkatan oleh Kepala Sekolah. Pemeringkatan ini menempatkanmu dalam peringkat terbaik di sekolah yang sama pada semester tiga, empat, dan lima dengan ketentuan berdasarkan akreditasi sekolah untuk SMA dan MA; atau akreditasi jurusan/bidang keterampilan untuk SMK dan MAK. 

Lebih rinci, kamu bisa mendaftar jalur undangan jika sekolah atau bidang keterampilanmu terakreditasi A dan kamu menempati kelompok 50 persen terbaik serta konsisten di semester tiga, empat, dan lima.

Jika akreditasi sekolah atau bidang keterampilanmu adalah 'B', maka pastikan kamu masuk pada kelompok 30 persen terbaik dan konsisten di semester tiga hingga lima. Sekolah atau bidang keterampilan dengan akreditasi C bisa mendaftarkan siswa di kelompok 15 persen terbaik yang konsisten di semester tiga, empat, dan lima. 

Sedangkan sekolah yang diundang di luar kelompok tadi hanya bisa merekomendasikan lima persen siswa terbaiknya yang menunjukkan prestasi akademik konsisten selama semester tiga hingga lima.

0 komentar:

Posting Komentar